Rabu, 20 Januari 2010

IBU KOTA PART I

apa nama ibu kota negara kita ???
ya JAKARTA lah !

akhirnya setelah , bertahun-tahun angan-anganku ingin bisa ke IBUKOTA ter wujudkan juga . walaupun tak membuahkan hasil yang diinginkan dari teman-teman , bahwa aku lomba menang di sana . maaf kan aku teman ...

hari pertama beneran bikin aku deg-degkan . dalam hati yang masih diselimuti rasa sangat pernasaran dengan wajah ibukota akhirnya tewujud juga . seumur-umur ngak pernah naik pesawat dengan tujuan Balikpapan - Jakarta , yang ada malahan Balikpapan - Surabaya , itu saja .
aku dan teman-temanku , Aini , Lisa dan Fitri plus satu lagi nih bapak pengganti yaitu Bapak Fatah . hehe
kami naik pesawat LIONAIR , seneng karna menurutku itu nyaman . gk seperti dulu pernah naik mandala tapi pesawat yg dah lama . udh berisik ngak enak lagi . wahh .. bayak hambatanya . tapi untung nya selamat . Alhamdulillah . hehe

satu jam lima puluh menit , pesawat tiba di Bandra Soekarno-Hatta . senaang bercampur deg-degkan masih ada . bersiap mengambil barang bagasi di tempat pengambilan barang . setelah itu samapai di depan Bandara Soekarnao -Hatta sambil menunggu mobil jemputan ngak tau Pak Fatah mesen dimna , aku dan teman-teman tetap gifo alias gila foto . terserah mau gaya apa yang penting di Bandaranya udah ada tanda bukti nyampek Jakarta . apalagi si Aini yang lgi penasaran dengan lemari ajaib yang bisa mengeluarkan minuman kayak di luar negri gitu . masih aja pegen tau caranya padahal aku juga . haha

akhirnya mobil jemputan datang . wah , nih ternyata salah satu Mobila Apartemen di Jakarta yang kira-kira harga sewanya ngak murah . kaget campur senang , mikir juga sih , bisa bayar ngak yah nanti ? malah bawa duit dari rumah cuman pas-pasan doang ! tapi .. agh bodo' ah . ntu belakangan ajah , yang penting kan happy . haha

sambil menikmati perjalanan , kami melihat pemandang yang menurutku itu asing . kota dengan banyak gedung-gedung tinggi pencakar langit . cukup pegel kepala mesti liat ke atas memastikan nama gedung yang kami liat . wahh .. seru !!
sampai di penginapan semua berjalan lancar . tempatnnya sangat begitu nyaman . jelas namanya juga apartemen . kamar 1204 artinya lantai 12 kamar no 4 . tempatnya cukup strategi untuk melihat pemandang Ibukota dari gedung ini . sangat menarik !

selagi tidak ada kerjaan , bingung dan Pak Fatah msih ingin menikmati kamar tidurnya . aku dan fitri iseng-iseng saja ngeluyur menulusi apartemen ini . hoaaah , cukup luas dibanding dengan Guntung . haha
pulang-pulang ditawari buat jalan-jalan ke Pasar Senen . dalam anganku itu sebuah "pasar" dan ternyata tidak , bentuknya seperti mol tapi dalamnya seperti pasar , tapi aku yakin itu bukan pasar . ahh bingung !
banyak toko grosir yang ngak pernah aku liat sebelumnya , aneh , banyak banget ! tapi senang . haha
di sana kami hanya melihat-lihat , tidak Membeli barang satu pun . aneh !

sepulang dari Senen , aku juga ingin menikmati kamar baruku untuk sementara . tersedia 4 kamar plus kamar pembantu . aku dan Aini di kamar yang paling gede dong . enak toh ? haha .
malam tiba , kami masih bingung mau ngapain ? ngak ada plan , berarti bebas . niat ingin belajar sebelum lomba jadi tertunda gara-gara masih penasaran dengan sekeliling apartemen . disetiap sudut yang kami lewati pasti ngak lupa buat gifo lagi . sampe-sampe biar bisa poto berempat , kami minta bantuan sama guide nya . maksih yah mass , haha

bersambung ...

Tidak ada komentar: