Sabtu, 17 Oktober 2009

PROGAM UNGGULAN SMA YPK



            SMA YPK mempunyai berbagai macam program unggulan, mulai dari Bidang Akademik dan Non Akademik. Beberapa diantaranya, dari Akademik sendiri biasanya diikuti dengan Olimpiade Sains (yang terdiri dari berbagai bidang) dan dari Non Akademik diikuti Olimpiade Olahraga dan Seni (terdiri dari berbagai bidang). Untuk program-program tersebut yang ada, program tersebut ternyata berhasil dijalankan semua. Tetapi program tersebut mempunyai beberapa halangan. Salah satunya adalah faktor biaya dan waktu. Akan tetapi dari halangan tersebut tidak memutuskan niat untuk tetap menjalankan, dengan tujuan agar Akademik dan Non Akademik yang nantinya memiliki nilai tambah, ketika memasuki dunia kerja. Maka dari itu, murid SMA YPK setuju, dan berhasil melakukannya.
            Program ini dapat dijalankan secara terus menerus, karna pihak sekolah masih tetap ingin mempertahankan untuk kedepannya. Dengan kemungkinannya bagaimana jika ada program baru, program lama tidak ditinggalkan. Oleh karna itu program lama harus tetap eksis, jika ada SDM, pelatih profesional, manusia, kemauan, dan biaya. Tetapi progam baru tetap akan ada tanpa harus mengeksiskan. Jika selama ini masih ada yang mengikuti dan ada yang  bisa berprestasi demi kebaikan. Beserta harapan juga dengan ukuran kejuaraan nasional hingga Internasional.

?KOMENTAR SISWA:

Marina XG;
-          “Agar terus dijalankan untuk meningkatkan kualitas SMA YPK. Mengembangkan bakat serta potensi-potensi terpendam pada siswa dan dengan begitu bisa membuat SMA YPK dikenal dengan mutitalent pada siswa-siswinya.”
K’ Icha XII IPA;
-          “ jika berdampak positif, lebih baik dijalankan, jika berdampak negatif lebih baik tidak diperbarui. Disesuaikan saja, agar kebih efektif. Program unggulan jangan sampai terkesan dalam satu pihak saja.”
K’ Tio XII IPA;
-          “Program lam tatap saja dijalankan, yang baru ditambah. Untuk menutupi kekurangan dan tetap menjalankan program lama untuk pperbaikan program baru yang layak(bagus), tetapi program baru tetap dijalankan dengan menghapus kekurangan program lama.”

Tidak ada komentar: